Menu

Membangun Rumah Minimalis dengan Biaya 50 juta

Di zaman yang serba mahal seperti sekarang ini, membuat kita merasa biaya 50 juta tidak mungkin dapat digunakan untuk biaya mendirikan sebuah rumah. Namun nyatanya, semua itu bisa terwujud asalkan lahan yang akan dibuat sebagai lokasi berdirinya hunian anda sudah siap digunakan. Dalam artian lain, dana 50 juta yang akan kita gunakan adalah jumlah biaya pembangunan saja, sedangkan biaya lahan tidak termasuk didalamnya.

Dengan dana tersebut, anda dapat mewujudkan mimpi anda untuk memiliki sebuah hunian yang nyaman. Namun, bangunan rumah yang nantinya tercipta tidak dapat didesain dengan mewah sehingga modelnya akan sederhana. Selain itu, dengan dana 50 juta rumah minimalis yang dapat anda bangun adalah rumah type 36. Rumah Minimalis Type 36 memiliki luas bangunan 6 x 6 meter yang nantinya akan terbagi menjadi 2 kamar tidur, 1 ruang tamu, 1 dapur yang dibuat satu ruang dengan ruang makan dan 1 kamar mandi. Dengan menggunakan bahan bangunan berkualitas sedang, kisaran biaya untuk setiap meternya adalah 1,2 juta hingga 1,5 juta rupiah. Dengan biaya tersebut, perkiraan total anggaran biayanya adalah 43 hingga 54 juta rupiah.

Dengan dana sebesar 50 juta tersebut, anda sudah dapat mendirikan sebuah hunian yang anda impikan selama ini. Namun, perlu anda ingat bahwa biaya 50 juta belum termasuk biaya pembelian lahan dan perabot rumah tangga. Untuk denah rumah minimalis type 36 yang menghabiskan dana sebesar 50 juta, anda tidak perlu khawatir jika nanti hasilnya tidak memuaskan. Anda hanya perlu membuat denah tersebut kemudian berkonsultasi kepada pihak yang terkait. Dengan begitu, anda akan diberi saran mengenai penempatan setiap ruang pada rumah anda. Agar lebih jelas, berikut akan saya berikan contoh denah rumah minimalis type 36 yang hanya menghabiskan dana 50 juta.

Denah Rumah Minimalis Type 36
Sumber: Belum tersedia (klaim jika gambar milik anda)
Denah Rumah Minimalis Type 36 1 Lantai
Sumber: Belum tersedia (klaim jika gambar milik anda)
desain rumah minimalis 1 lantai type 36
Sumber: Belum tersedia (klaim jika gambar milik anda)
Dari beberapa desain diatas, tampak sangat jelas bahwa setiap ruangan memiliki jarak yang sempit. Karena itulah anda harus memperkirakan ukuran perabot rumah anda agar tidak terlalu besar sehingga membuat rumah tampak sesak.
16 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *