Desain Atap Rumah Minimalis Terbaru

Desain Atap Rumah Minimalis Terbaru yang sesuai dengan struktur rumah merupakan hal penting yang tidak boleh dilewatkan. Hal tersebut dikarenakan jika antara struktur rumah dan atap tidak sesuai, maka saat musim hujan tiba atap akan bocor. Tentu kejadian terseebut sangat mengganggu kenyamanan penghuni rumah. Fungsi atap sendiri sebenarnya bukan hanya sekedar melindungi rumah dari panas matahari dan air hujan, namun juga berpengaruh bagi penampilan rumah. Untuk dapat memperoleh kedua fungsi tersebut, sebaiknya anda terlebih dahulu memahami Desain Atap Rumah Minimalis yang tepat untuk rumah anda.

Bersamaan dengan melejitnya popularitas #rumah #minimalis, kini atap rumah yang dulunya selalu didesain miring dimodifikasi menjadi bentuk datar. Bahkan ada beberapa rumah yang atapnya sengaja dibentuk dengan paduan posisi miring dan datar. Dari segi keindahan, kedua posisi ini sama-sama memiliki keunggulan. Tentu hal tersebut disesuaikan dengan bentuk rumah minimalis itu sendiri. Dari segi ketahanan, atap rumah minimalis dalam posisi miring lebih awet dibanding atap berposisi datar. Hal tersebut dikarenakan atap miring dapat mengalirkan air hujan ke tanah secara langsung tanpa menampungnya terlebih dahulu. Berbeda dengan atap datar yang harus ditampung terlebih dahulu untuk melewati pipa pembuangan. Karena itulah, atap datar akan lebih cepat rusak dibanding atap yang didesain dengan posisi miring.

Desain Atap Rumah Minimalis Terbaru
Sumber: belum tersedia (klaim jika gambar milik anda)

Meski cenderung lebih tidak tahan lama, namun atap rumah dengan posisi datar dapat kita modifikasi menjadi atap yang lebih indah. Sebagai contoh, kita dapat membuat taman kecil diatas atap sehingga rumah akan tampak lebih asri.
Taman diatas atap rumah minimalis
Sumber: belum tersedia (klaim jika gambar milik anda)
Desain atap rumah akan lebih sempurna jika dipadukan dengan #plafon yang sesuai dengan karakter rumah anda. jenis plafon sendiri dibedakan menjadi 3 yaitu Plafon model fiber, plafon model glass dan plafon model gypsum. Plafon model fiber memiliki berbagai varian yang dapat anda sesuaikan dengan desain dan selera anda. Biasanya, plafon jenis ini dijual dengan desain transparan dan buram. Kemudian, plafon model glass sangat cocok dikombinasikan dengan rumah yang memiliki atap berbahan beton. Lalu yang terakhir adalah plafon model gypsum. Plafon gypsum cenderung lebih disukai masyarakat karena keindahannya dan cara memasangnya yang lebih sederhana.

0 Response to "Desain Atap Rumah Minimalis Terbaru"

Poskan Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar